Perkebunan Kurma Terbesar di Indonesia

Taukah kalian bahwa di Indonesia terdapat daerah yang menjadi lokasi perkebunan kurma terbesar? Jika belum tahu maka kalian perlu untuk mengunjungi Kabupaten Pasuruan.

Ya siapa yang menyangka bahwa di daerah ini menjadi perkebunan yang subur untuk dijadikan sebagai lahan penanaman kurma.

Daerah tersebut kini juga kian dikembangkan menjadi sektor yang lebih produktif dengan menyediakan wisata kebun kurma.

Ini tentu disambut sangat baik oleh masyarakat agar untuk mengetahui jenis tanaman ini tidak perlu jauh-jauh pergi ke Timur Tengah.

Untuk bisa masuk ke lokasi wisata ini kalian tidak perlu merogoh kocek yang tinggi karena harga tiket masuknya hanya 5rb per orang.

Di lahan seluas 3,7 hektare ini kalian akan bisa melihat ratusan pohon kurma yang memiliki banyak variasi ukuran. Untuk ukuran tempat wisata termasuk sudah memadai karena telah dilengkapi dengan stan makanan, pondok,area permainan dan terdapat juga pesawat Boeing 737.

Kehadiran tempat wisata perkebunan kurma di Indonesia bisa dibilang merupakan hal yang unik karena masih sangat jarang atau bahkan belum pernah ada.

Hal ini memang tidak terlepas dari sedikitnya orang yang mau menjadikan kurma sebagai pilihan komoditas di sektor agrowisata.

Sebelumnya pernah ada perkebunan yang ingin dijadikan sebagai tempat wisata namun masih terhalang oleh sedikitnya jumlah pohon yang dimiliki.

Untuk di Pasuruan ini sendiri sebenarnya terbentuk secara tidak sengaja karena pada tahun 2016 ada yang menawarkan bibit pohon kurma maka pendiri berfikir untuk membuatnya menjadi perkebunan saja.

Pembangunan perkebunan ini juga sangatlah singkat yaitu hanya membutuhkan waktu 4 bulan oleh karenanya pembangunan belum 100% selesai.

Tetapi tidak usah khawatir karena tempat ini sudah sangat layak untuk dikunjungi pada saat liburan maupun yang ingin mengetahui tentang perkebunan kurma di Indonesia.

Bagaimana tertarik untuk mengunjungi lokasi wisata ini? Rencananya lokasi ini juga akan dijadikan sebagai sarana untuk manasik haji serta umroh.

Hal ini didukung dengan dibuatnya miniatur Ka’bah yang terletak di tengah kebun serta dilengkapi dengan miniatur seperti jalan dari Shafa ke Marwah, jadi tunggu apalagi?